Memilih Universitas Negeri Terbaik ( PTN )

- April 10, 2015
Memilih Universitas terbaik, Informasi universitas terbaik di Indonesia , yang perlu di ketahui calon mahasiswa yang masih berada di bangku sekolah menengah atas. Betapa pentingnya suatu informasi itu bagi mereka yang ingin mengetahui dan memilih universitas terbaik. Pada dasarnya pilihan ada pada diri masing-masing siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya kemana nantinya.

Semasa sekolah banyak informasi tentang universitas kita cari dan kita ketahui di berbagai media khususnya media internet, dengan cara mencari-cari universitas mana yang akan hadapi dan lulus universitas mana kita nantinya. Pada hakekatnya memilih yang tepat buat kita sendiri dan mempunyai cita-cita yang telah di pikirkan sangat membutuhkan waktu yang tidak sedikit. 

Universitas di indonesia baik Perguruan tinggi negeri ( PTN  )  maupun Perguruan tinggi swasta ( PTS ) memiliki kualitas yang berbeda-beda , perbedaan itu tidak jauh dari mahasiswa atau alumni yang telah lulus dari perguruan tinggi tersebut, jadi hal yang baik ketika kita mencari dan memilih Universitas terbaik untuk kita nantinya.

Beberapa Perguruan Tinggi Negeri Di Indonesia
  1. Universitas Syiah Kuala (Aceh)
  2. Universitas Sumatera Utara (Medan)
  3. Universitas Negeri Padang ( Padang )
  4. Universitas Riau ( Pekanbaru )
  5. Universitas Jambi (Jambi )
  6. Universitas Bengkulu ( Bengkulu )
  7. Universitas Sriwijaya ( Palembang )
  8. Universitas Lampung ( Bandar Lampung )
  9. Universitas Bangka Belitung ( Bangka Belitung )
  10. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ( Cilegon )
  11. Universitas Indonesia ( Jakarta )
  12. Universitas Gadjah Mada ( Yogyakarta )
  13. Universitas Teknologi Sepuluh Nopember ( Jawa Timur )
  14. Universitas Teknologi Bandung ( Bandung )

Masih banyak Universitas negeri di indonesia yang bisa kita lihat informasi - informasinya di Indonesia baik di media massa maupun internet. Untuk kuliah di Universitas negeri memang sulit bagi yang belum bisa masuk perguruan tinggi negeri jangan kalah semangat kobarkanlah selalu semangat demi meraih cita - cita hari yang cerah dimasa depan.

Untuk setiap perguruan tinggi negeri memiliki masing-masing daya tampung yang setiap jurusan / fakultas yang ada pada universitas tersebut, ditambah lagi saingan untuk calon mahasiswa perguruan tinggi di berbagai sudut negeri ini. Usaha dan kerja keras untuk mendapatkan satu kursi sangat sulit karena diterima atau tidak adalah berdasarkan hasil yang di peroleh calon mahasiswa yang bersangkutan berdasarkan persentase dari seluruh calon mahasiswa yang mendaftar di perguruan tinggi negeri tersebut.
 

Start typing and press Enter to search